Perbedaan Notebook Dan Netbook Secara Sederhana

Sampai ketika ini banyak yang tidak tahu apa itu perbedaan notebook dan netbook, padahal teknologi perangkat komputer ini sudah berkembang pesat dan aneka macam penggunanya. Tingkat penjualan komputer jinjing ini juga bisa menggeser pasar penjual komputer desktop, alasannya yakni komputer jinjing gampang dibawa kemana saja kita pergi. Namun alasannya yakni banyaknya model komputer jinjing dan teknologinya semakin baru, kita hingga resah mendefinisikan perangkat notebook maupun netbook. Untuk mempermudah Anda mendapat warta yang sempurna seputar netbook dan notebook, kali ini sengaja kami ulas mengenai perbedaan kedua perangkat tersebut.
 Sampai ketika ini banyak yang tidak tahu apa itu  Perbedaan Notebook dan Netbook Secara Sederhana

Banyak orang yang masih awam dalam perangkat komputer yang sudah mempunyai netbook atau juga notebook, sayangnya mereka mempunyai hanya sebatas memanfaatkan saja. Mereka kurang memperhatikan spesifikasi dan fitur yang ada, namun lebih cenderung memakai untuk keperluan kerja dan hiburan. Padahal mengetahui spesifikasi dan hardware yang ada pada komputer lipat ini juga penting, supaya Anda bisa mengidentifikasi kerusakan dan mengetahui kualitas notebook Anda. Jika sudah mengetahuinya, maka Anda bisa membedakannya, kalau Anda belum mengetahui Perbedaan notebook dan netbook, Anda bisa menyimaknya di bawah ini. 

1. Spesifikasi
Kedua model komputer lipat ini sebetulnya berdasarkan istilah tetap sama, yaitu laptop atau komputer jinjing. Hanya saja, meskipun sama tetap mempunyai perbedaan alasannya yakni teknologi dan spesifikasi yang tertanam dalam perangkat tersebut. Misalnya ukuran notebook mempunyai dimensi ukuran yang lebih besar dibanding dengan netbook. Layar notebook ukurannya mulai dari 13” ke atas, sedangkan layar netbook biasanya ukurannya mulai dari 6” hingga 13” itulah sedikit citra yang membedakannya. Spesifikasi yang dipakai pada notebook biasanya lebih tinggi dibanding netbook yang memang sengaja di desain untuk kelas menengah. Dengan demikian kalau Anda memang mencari produk laptop yang murah dengan spesifikasi menengah cukup membeli produk netbook.

2. Kapasitas memory dan hardisk
Notebook merupakan generasi dan penemuan yang tercipta atas kebutuhan komputer yang lebih mobile, sehingga terciptalah komputer jinjing yang bisa dibawa kemana saja untuk menunjang kinerja Anda. Spesifikasi notebook memang lazimnya komputer desktop yang bisa menyediakan storage hardisk besar dan RAM melebihi 2 GB untuk notebook terbaru. Ruang simpan dan kecepatan memory tersebut lebih menjamin kenyamanan ketika memakai notebook tanpa hambatan. Penggunaan processor pada notebook juga mempunyai kecepatan lebih besar dengan teknologi terbaru menyerupai Core i3 dan seterusnya. Sedangkan pada netbook biasanya memakai processor menengah dan kapasitas hardisk yang sedang. Setidaknya itu yang bisa digambarkan untuk perbedaan notebook dan netbook secara sederhana. 

Setelah Anda mengetahui perbedaan antara kedua perangkat diatas, kami harapkan Anda bisa lebih tahu wacana teknologi komputer terutama laptop. Bagi Anda yang akan membeli notebook gres juga bisa mempertimbangkan lagi apakah cukup netbook yang sudah bisa membantu kinerja Anda tanpa harus mengeluarkan anggaran lebih dengan membeli notebook. Demikianlah ulasan perbedaan notebook dan netbook biar bermanfaat.

0 komentar