Perbedaan Efektif Dan Efisien Berdasarkan Beberapa Jago Ekonomi

Kebanyakan dari kita memahami bahwa arti efektif dan efisien itu sama, padahal dalam ilmu ekonomi dua kata tersebut mempunyai arti yang berbeda. Perbedaan efektif dan efisien tersebut akan di bahas dalam artikel ini. Sehingga kita tidak salah mengartikan lagi dua kata yang memang hampir sama namun mempunyai arti yang berbeda. Apabila sudah mengetahui arti kata tersebut maka kita sanggup mengatur administrasi waktu kita supaya semua kegiatan berjalan dengan baik dan segala tujuan sanggup tercapai sempurna pada waktunya.
 Kebanyakan dari kita memahami bahwa arti  Perbedaan Efektif dan Efisien Menurut Beberapa Ahli Ekonomi

Definisi kata efektif berdasarkan beberapa hebat ekonomi:

• Efektif yaitu suatu pencapaian sasaran atau tujuan dalam waktu batas yang sudah ditentukan tanpa harus memperdulikan semua biaya yang telah dikeluarkan.

• Efektif yaitu sesuatu hal dianggap sanggup berhasil dan sempurna waktu sesuai dengan yang diharapkan.

• Efektif yaitu sesuatu hal yang sanggup mencapai hasil simpulan sesuai dengan waktu yang diinginkan seseorang. 

• Efektif yaitu suatu perbandingan antara input dengan output didalam banyak sekali aktifitas suatu kegiatan sampai dengan pencapaian suatu tujuan tertentu sanggup dipenuhi dari beberapa banyaknya kualitas dan kuantitas hasil kerja serta batas waktu yang telah ditetapkan.

• Efektif yaitu suatu kemampuan menghasilkan hasil sesuai dengan impian alasannya yakni sesuatu yang efektif maka sanggup menawarkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Sedangkan definisi efisien berdasarkan beberapa hebat yaitu:

• Efisien yaitu suatu pencapaian tujuan atau sasaran dengan memakai biaya (input) dalam jumlah yang sama demi menghasilkan hasil (output) lebih besar.

• Efisien yaitu suatu perjuangan yang paling sempurna demi menghasilkan segala sesuatu yang dikehendaki.

• Efisien yaitu suatu aktifitas meminimalisir pemborosan atau kerugian sumber daya untuk melaksanakan atau menghasilkan sesuatu.

• Efisien yaitu sejauh mana tenaga, waktu dan perjuangan yang dipakai demi untuk melaksanakan sesuatu kegiatan.

• Efisien yaitu kemampuan dalam bekerja maksimal untuk menawarkan hasil yang baik dengan memakai sedikit waktu, uang atau hal lain secara efektif.

• Efisien yaitu kemampuan dalam melaksanakan suatu kegiatan untuk menawarkan hasil yang memuaskan tetapi tidak memboroskan waktu, energy ataupun uang.

Nah, itulah pengertian perbedaan efektif dan efisien berdasarkan beberapa hebat yang sanggup kita ketahui. Dengan memahami hal tersebut maka kita sanggup mengatur waktu dengan baik supaya tujuan yang kita rencanakan sanggup tercapai sempurna waktu tanpa harus menghabiskan waktu, energi dan pikiran. Misalnya saja Steven Covey dalam administrasi waktu pribadinya yaitu dimulai dari tingkat yang termudah sampai sasaran jangka panjang. Dengan begitu segala acara yang kita lakukan sehari-hari tidak akan menjadi beban hidup dan kita tetap bisa melaksanakan dengan maksimal.

Dengan perbedaan efektif dan efisien yang telah dituliskan diatas, supaya kita lebih cendekia dalam memanajemen waktu kita. Karena salah satu ciri-ciri orang sukses yaitu cendekia dalam memanajemen waktu dengan efektif dan efisien.

0 komentar