Perbedaan Am Dan Pm Yang Terang Beserta Keterangan Lengkapnya

Masih banyak orang yang galau mengenai perbedaan AM dan PM. Bagi beberapa orang membedakan AM dan PM bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun bagi sebagian besar orang, perbedaan antara AM dan PM ini tidak terlihat secara jelas. Bagi Anda yang masih galau mengenai perbedaan antara AM dan PM, simak uraiannya berikut ini. Berikut akan disampaikan mengenai perbedaan yang sanggup Anda lihat dan perhatikan pada AM dan juga PM. Langsung saja, ini ia perbedaan yang sanggup Anda ketahui mengenai AM dan juga PM.
 Masih banyak orang yang galau mengenai  Perbedaan AM Dan PM yang Jelas Beserta Keterangan Lengkapnya

AM dan PM merupakan penulisan waktu atau jam dalam bahasa Inggris. Penulisan waktu ini bahwasanya sangat sederhana, ibarat keterangan siang atau malam yang ada dalam bahasa Indonesia. Contohnya yaitu kalau di dalam bahasa Indonesia, Anda menyebutkan jam 2 maka orang akan bertanya apakah jam 2 malam atau jam 2 siang. Begitu juga jam-jam lainnya alasannya ialah intinya jumlah jam ialah 12 jam, sedangkan dalam sehari semalam totalnya ialah 24 jam. Pada bahasa Inggris, AM dan PM ini dipakai untuk membedakan apakah siang ataukah malam.

Untuk sanggup mempermudah dalam mengingat perbedaan AM dan PM, simak tips berikut ini:

1. AM
Ketahuilah kepanjangan AM yaitu Ante Meridiem yang artinya yaitu before noon atau dalam bahasa Indonesia artinya ialah sebelum tengah hari. Makara mulai dari jam 12 malam, Anda sanggup memakai AM hingga dengan jam 11 siang. Sedangkan kalau jam 12 siang, Anda dilarang memakai AM lagi alasannya ialah sudah memasuki tengah hari.

2. Pm
Untuk kepanjangan dari PM sendiri yaitu Post Meidiem yang artinya ialah after noon, atau bahasa Indonesianya yaitu sesudah tengah hari. Setelah jam 12 siang, Anda sanggup memakai PM untuk keterangan waktu atau jam yang Anda gunakan. Begitu juga untuk jam 12 siang alasannya ialah sudah memasuki tengah hari. Keterangan waktu untuk jam 12 siang yang benar ialah PM, bukan AM. Jika Anda menuliskan 12 am, maka artinya ialah jam 12 dini hari bukan jam 12 siang. Makara jam 12 sendiri merupakan batas antara AM dan PM, baik jam 12 dini hari ataupun jam 12 siang hari.

Kenapa jam 12 siang ditulis 12 PM, bukan 12 AM? Jawabannya sanggup Anda ketahui dari keterangan yang sudah diberikan. AM merupakan keterangan dari before noon, sedangkan di Inggris jam 12 mengatakan hari sudah siang. Jadi, jam berapa pun itu asalkan sudah melebihi jam 12 malam dan sebelum jam 12 siang akan memakai keterangan AM. Begitu juga sebaliknya, jam berapa pun itu selama melebihi jam 12 siang dan sebelum jam 12 malam maka akan memakai keterangan waktu AM. Demikian yang sanggup disampaikan, supaya ulasan mengenai perbedaan AM dan PM sanggup menambah wawasan Anda.

0 komentar